sergio aguero manchester city 2018Aguero sekarang ini sedang berkutat dengan cedera lutut yang memaksa dia harus menjalani operasi.

Sergio Aguero bakal kesulitan untuk comeback tepat waktu dari cedera lutut yang ia dapatkan saat Piala Dunia 2018 digelar. Seperti itulah yang ditegaskan oleh dokter timnas Argentina Homero D’Agostino.

Striker milik Manchester City tersebut harus naik meja operasi usai diserang cedera cedera pada pertandingan derby kontra Manchester United. Ia mendapatkan tekel keras dari Ashley Young di dalam kotak penalti akan tetapi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Aguero masuk ke dalam tim terbaik Premier League tahun 2017 usai mendulang 30 gol di semua kompetisi untuk City, akan tetapi keikutsertaannya bersama Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia sekarang diragukan.

“Sang pemain (Aguero) sudah melewati operasi dengan sisa 60 hari lagi menuju Piala Dunia merupakan sesuatu yang mengkhawatirkan,” kata D’Agostino kepada Radio 10.

“Proses penyembuhan paling tidak memakan waktu selama lima pekan. Saat pemain mendapatkan cedera panjang, proses pemulihannya juga takkan secepatbiasanya. Itu takkan pernah kurang dari tiga atau empat pekan, bisa saja lebih.

“Saya bisa membayangkan jika dia tak bisa fit 100 persen untuk Piala Dunia. Cederanya saja seperti itu. Ia bisa berusaha tetapi saya pikir dia tidak 100 persen fit.

“Yang paling penting kini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisinya. Tim dokter telah berupaya untuk menyelesaikan permasalahan ini, tanpa operasi, namun itu tidak bisa. Operasi merupakan satu proses yang harus anda lalui ketika mengalami cedera kambuhan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *