sergio aguero manchester city 2018Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengumumkan berita buruk terkait situasi terbaru penyerang andalannya Sergio Aguero. Pep memastikan bahwa Aguero tak bisa tampil untuk The Citizens lagi di sisa laga musim 2017/18.

Aguero belum lama lalu melakoni operasi di lutut kanannya. Operasi harus ditempuh oleh striker berusia 29 tahun tersebut usai cedera dalam pertandingan menghadapi Manchester United. Aguero cedera setelah bertabrakan dengan Ashley Young.

Akan tetapi kemudian diketahui jika cedera yang menimpa Aguero adalah masalah lama yang kembali kambuh. Maka terpaksa harus dilakukan tindakan khusus supaya dia bisa pulih dan tak mengalami masalah serupa di masa mendatang.

“Hal tersebut benar adanya (Aguero akan absen hingga akhir musim),” ucap Pep seperti dikutip dari Soccerway.

“Dia butuh waktu empat hingga lima pekan untuk pulih. Semoga saja, dan kami masih berusaha, supaya dia ada kondisi yang siap untuk tampil di Piala Dunia 2018,” sambung mantan pelatih Bayern Munchen ini.

Karena cedera dan masa pemulihan yang cukup lama, Aguero memang diragukan bisa fit ketika Piala Dunia. Memang dia bisa pulih sebelum Piala Dunia 2018, akan tetapi belum tentu ada dalam situasi 100 persen ketika tampil bagi tim nasional Argentina.

Karena tak lagi bermain pada sisa musim 2017/18 ini, Pep memberitakan jika Aguero kini sudah tidak lagi berada di Manchester. “Aguero sekarang berada di Barcelona untuk menjalani rehabilitasi tahap pertama,” tutup Pep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *