Pelatih Newcastle United Rafael Benitez yakin betul jika Ayoze Perez bisa memperkuat tim nasional Spanyol apabila sang pemain mampu memenuhi potensinya.

Perez sekarang ini sedang dalam titik performa terbaik dengan lesakkan tiga gol dari tiga pertandingan terakhirnya untuk Newcastle, untuk kemudian membawa tim berjuluk The Magpies ke zona aman Premier League Inggris.

Dengan usianya yang telah sampai ke 24 tahun, Perez baru mencicipi dua pertandingan bersama Spanyol U-21 di awal kariernya. Akan tetapi Benitez sama sekali tak ragu jika pemain yang bersangkutan bisa bertumbuh lebih pesat.

Kala ditanya apakah pilar andalan itu sanggup menembus skuat di ajang Piala Dunia 2018 Rusia, Benitez mengatakan: “Ya itu benar. Namun saya pikir itu tak bisa terjadi sekarang karena Spanyol mamiliki tim yang sangat bagus, dia memiliki potensi tersebut jika terus belajar.

“Ia juga memiliki kualitas yang mumpuni. Kadang-kadang dia masih suka kehilangan bola dan fans mengatakan, ‘Oh, dia ceroboh, dia begitu mudah kehilangan bola’, tetapi di saat bersamaan, dia menjalankan tugasnya dengan baik.

“Mungkin dia memiliki talenta dan visi yang tak dipunyai pemain yang lebih kuat. Saya pikir, dalam beberapa waktu ke depan, dia akan berubah menjadi lebih baik.”

Sepanjang musim ini, Perez sudah mengoleksi tujuh gol plus empat assist dari 32 pertandingan bagi Newcastle di berbagai ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *