Gerrard resmi menjadi pelatih baru Aston Villa.

Aston Villa telah mengkonfirmasi bahwa legenda Liverpool, Steven Gerrard sebagai pelatih baru mereka.

Mantan gelandang The Reds menggantikan Dean Smithyang dipecat akhir pekan lalu menyusul lima kekalahan beruntun di Liga Premier.

Gerrard, 41, bergabung dengan Villans setelah tiga tahun melatih Rangers, di mana ia mempersembahkan gelar Liga Utama Skotlandia pertama selama 10 tahun dengan laga tak terkalahkan di liga musim lalu.

Gerrard berkata: “Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepak bola Inggris dan saya sangat bangga menjadi pelatih kepala baru.

“Dalam percakapan saya dengan Nassef [Sawiris], Wes [Edens] dan anggota petinggi klub lainnya, terlihat betapa ambisiusnya rencana mereka untuk klub dan saya berharap dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang terkait dengan Rangers karena memberi saya kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang ikonik ini.

“Membantu mereka mengamankan gelar liga ke-55 yang memecahkan rekor akan selalu mendapat tempat khusus di hati saya.

“Saya ingin mendoakan yang terbaik bagi para pemain, staf, dan pendukung untuk masa depan.”

Baca Juga: Piala Dunia Qatar jadi ajang terakhir untuk Neymar bersama Brasil

Gerrard dikenal sebagai salah satu pemain terbaik Liga Inggris selama 17 tahun berkarir bersama Liverpool dan menikmati prospek melatih liga paling tinggi di Inggris.

Mantan gelandang Liverpool bergabung dengan klub yang dia nikmati kesuksesannya selama bertahun-tahun – 12 gol yang dia cetak dalam pertandingan melawan Villa adalah gol yang paling banyak dia cetak dibandingkan dengan tim lainnya di Liga Premier.

Dia bermain 710 kali untuk Liverpool, memenangkan sembilan trofi termasuk kemenangan Liga Champions yang mengesankan pada tahun 2005.

Gerrard mengambil karir pertamanya dalam kepelatihan di klub Glasgow pada tahun 2018, di mana ia menjadi sosok yang populer setelah berhasil mengungguli dari rival abadinya, Celtic.

Dia membuat Rangers unggul empat poin di puncak Liga Utama Skotlandia pada musim ini.

Setelah mengumumkan kepergiannya, ketua Rangers Douglas Park berkata: “Pertama-tama saya ingin menyampaikan terima kasih saya kepada Steven atas usahanya yang luar biasa selama tiga setengah tahun terakhir di Rangers.

“Dia telah memberi kita semua momen yang tak terlupakan, paling tidak pengiriman gelar Liga Utama Skotlandia kembali ke Ibrox musim lalu tanpa kehilangan pertandingan di seluruh kampanye liga.

“Dalam kompetisi Eropa, dia telah mengembalikan nama baik dan kredibilitas klub kami di benua ini dan membuat kami dalam posisi yang sangat sehat di lapangan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *