Piala EropaTim Nasional Inggris memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Tim Nasional Inggris lolos dengan cara yang brilian. Anak-anak asuh Gareth Southgate lolos dengan mengandalkan skuad muda dan tim yang gemar pesta gol ke gawang lawan.

Tim Nasional Inggris lolos usai tampil perkasa di Grup A. Jumat (15 November 2019) dini hari WIB, Tim Nasional Inggris menang telak 7 gol tanpa balas atas Tim Nasional Montenegro pada pertandingan di Wembley. Harry Kane menjadi bintang usai mencetak hattrick bagi The Three Lions.

Saat ini, Tim Nasional Inggris berhasil membawa pulang 18 poin dari hasil tujuh kali bertanding. Jumlah poin Tim Nasional Inggris tidak mungkin dikejar Tim Nasional Kosovo yang berada di peringkat ketiga.

Selain Tim Nasional Inggris, Tim Nasional Republik Ceko juga bakal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 dari Grup A. Tim Nasional Republik Ceko kini telah mendapatkan 15 poin. Hanya satu pertandingan tersisa di Grup A, Ceko tidak mungkin dikejar Tim Nasional Kosovo yang mendapat 11 poin.

Dikutip dari Info Sepakbola Terkini, Tim Nasional Inggris bermain rata-rata usia pemain inti 23 tahun 255 hari pada pertandingan melawan Tim Nasional Montenegro. Catatan tersebut membuat Tim Nasional Inggris mencatat rekor skuat paling muda dalam sejarah mereka.

Rekor tersebut diambil untuk pertandingan babak kualifikasi maupun putaran final Piala Eropa dan Piala Dunia. Ya, Tim Nasional Inggris tampil dengan rata-rata usia pemain inti 23 tahun 255 hari. Sangat muda.

Tim Nasional Inggris sejauh ini menjadi tim dengan catatan gol paling banyak di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim Nasional Inggris berhasil membukukan 33 gol hanya dari tujuh kali bermain. Gawang Tim Nasional Inggris juga cukup rapat karena baru kebobolan enam gol saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *