Berita Sepakbola Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menunjukkan sikap yang tidak bisa diterima oleh banyak kalangan. Ia memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam Pertandingan ulangan Piala FA yang diselenggarakan pada pekan depan.

Pertandingan ulangan ini diselenggarakan karena Liverpool gagal membawa pulang kemenangan dari markas Shrewsbury di Pertandingan babak ke-4 Piala FA, Senin (27 Januari 2020). Mereka hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Klopp menyatakan bahwa Liverpool akan menurunkan skuat U-23 untuk tampil di Pertandingan itu guna mengistirahatkan pemain pilarnya. Bahkan, sosok berkebangsaan Jerman ini juga memutuskan untuk tidak ikut serta memimpin Liverpool pada pertandingan tersebut.

Ini merupakan sikap yang dikeluarkan oleh Klopp dalam merespon padatnya jadwal kompetisi di Inggris. Ia pernah melakukan hal yang sama untuk Pertandingan perempat final Piala Liga Inggris karena harus ikut serta di ajang Piala Dunia Antarklub.

Sikap tersebut lantas mendapatkan kritikan, tidak terkecuali dari Josep Guardiola selaku pelatih Manchester City. Seperti yang diketahui, kedua kesebelasan tersebut seringkali bersaing ketat di ajang Premier League dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa waktu lalu, Guardiola berhasil membawa Manchester City mencapai babak final Piala Liga Inggris. Sergio Aguero dan rekan-rekannya lolos setelah menyingkirkan rival sekota mereka, Manchester United di babak semi-final.

Kedua kesebelasan baru saja menjalani Pertandingan putaran kedua yang diselenggarakan di Etihad Stadium di hari Kamis (30 Januari 2020). Manchester City menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 akibat gol dari gelandang the Red Devils, Nemanja Matic.

Untung saja, Manchester City memiliki modal kemenangan 3-1 pada putaran pertama. Sehingga The Citizens pun dinyatakan sebagai pemenang dengan agregat tipis 3-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *