Liga InggrisJose Mourinho tidak bisa mengelak. Dia mengakui Tottenham Hotspur pantas dikalahkan Manchester United, Kamis (5 Desember 2019) dini hari WIB. Tampil di Old Trafford, Tottenham Hotspur pulang dengan tangan hampa setelah takluk 1-2.

Pertandingan bertajuk pekan ke-15 Premier League itu tidak benar-benar sesuai dugaan. Spurs tampak kesulitan menemukan pijakan mereka di awal pertandingan. The Red Devils benar-benar dominan pada 30 menit pertama.

Dua gol Marcus Rashford di awal babak pertama dan awal babak kedua membuktikan kekurangan Tottenham Hotspur. Mourinho tidak membantah, timnya memang tidak bermain sebaik yang seharusnya.

Mourinho bahkan tidak segan memberikan pujian kepada Marcus Rashford, yang pantas dianggap sebagai pemain terbaik pertandingan tersebut. Apa yang dia katakan? Rashford benar-benar bermain baik.

Sejak awal pertandingan, dia pemain yang paling banyak mengancam gawang The Lilywhites melalui 6 tembakan tepat sasaran. Penyerang berusia 22 tahun tersebut tampil sangat dominan bermain di sayap kiri untuk menusuk ke tengah dan melepas tembakan.

Dahulu, saat masih jadi juru taktik Manchester United, Mourinho pernah dikritik karena memaksa Rashford bermain di kiri, bukan sebagai striker. Kini, keputusan Mourinho itu terbukti tepat.

Mengutip Manchester Evening News, saat ditanya apakah dia pernah melihat Rashford bermain sebaik pada pertandingan itu, Jose Mourinho menjawab: “Ya, sudah pernah. Saya sudah bilang sebelumnya, dari sisi kiri dan bukan sebagai penyerang nomor 9, main dari sisi kiri.

Lebih lanjut, Mourinho mengakui mantan tim asuhannya ini tampil lebih baik dan layak menang, khususnya di babak pertama. Tottenham Hotspur gagal mengimbangi permainan MU, lalu membuat sejumlah kesalahan yang merugikan diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *