Detik-detik bursa transfer musim panas 2019 ditutup, ternyata terlihat adanya pergerakan secepat kilat yang datang dari Manchester United. Disebutkan bahwa pihaknya meluncurkan penawaran resmi kepada pihak Tottenham terkait transfer Christian Eriksen.

Tak tanggung-tanggung, Setan Merah mengajukan penawaran sebesar 50 juta pounds. Sampai sejauh ini, Manchester United sudah melakukan belanja pemain sebanyak tiga kali. Daniel James menjadi nama pertama yang didatangkan ke Old Trafford dengan jumlah transfer 15 juta pounds.

Aaron Wan-Bissaka dengan harga 50 juta pound dari Crystal Palace, dan bek termahal dunia Harry Maguire dengan harga 80 juta pounds dari Leicester City. Ketika tiga pemain ini sudah selesai, Manchester United pun bergegas mendekati Christian Eriksen.

Masalahnya sekarang adalah waktu, dimana Manchester United didesak dengan tenggat waktu berakhirnya bursa transfer yang akan ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019. Terbukti dari kurang waktu 48 jam dari sekarang, Setan Merah sudah meluncurkan tawaran kepada Tottenham.

Mahar sebesar 50 juta pounds kepada pihak Tottenham resmi ditunjukkan kepada Eriksen. Jika merujuk pada jumlah penawaran Manchester United, maka dikatakan wajar sebagaimana kontrak sang pemain menyisahkan satu musim lagi. Jika transfer ini gagal, maka Eriksen berpotensi hijrah dari Tottenham dengan status bebas transfer di musim depan.

Ditengah isu pembajakan Manchester United, kini Tottenham sedang berupaya mensukseskan dua transfer sekaligus, Bruno Fernandes dan Paulo Dybala. Adapun nama Fernandes menjadi kemungkinan yang bisa saja terjadi, sedangkan Dybala terlihat sangat berat sebagaimana harga jual yang begitu tinggi.

Jika membedah lebih dalam, maka Tottenham membutuhkan dana segar untuk mendapatkan pemain baru. Dan melepas Eriksen dari The Lily White adalah solusi tepat di bursa transfer musim panas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *