Divock Origi bisa disebut sebagai salah satu sosok pemain yang berjasa dalam mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Liverpool di musim 2018-2019 kemarin. Pencapaian terbesar itu nyatanya tidak membuat sang pemain puas, dan digosipkan sekarang dirinya malah siap meninggalkan Anfield.

Kabar yang beredar sekarang ini menyebutkan jika Origi siap pindah ke klub La Liga Spanyol, Real Betis. Sudah seperti yang diketahui bersama, Origi bermain luar biasa di semi final dan final Liga Champions.

Kedua momen itu memperlihatkan Origi mencetak dua gol saat Liverpool menang 4-0 atas Barcelona pada laga leg kedua babak semifinal. Hasil ini membawa The Reds melaju ke final dan di laga terakhirnya pun Origi kembali bermain luar biasa.

Pemain asal Belgia itu turut mencetak satu gol dan membawa Liverpool menang dengan skor 2-0. Saat itu, Origi tampil sebagai pemain pengganti. Kini semua dalam tanda tanya besar, setelah mengalami momen luar biasa tersebut, nyatanya Origi malah siap angkat kaki.

Jika membedah alasan Origi siap pergi dari Liverpool adalah satu, dimana Betis diklaim siap memberikan jam bermain lebih banyak ketimbang bertahan di Anfield. Liverpool jelas bukan klub yang akan memberikan kesempatan tersebut. Karena itu, pindah ke Betis bisa menjadi solusi.

Dalam prosesnya, Betis harus menyadari bahwa mendapatkan tanda tangan Origi tidak mudah sebagaimana pihak dari sang pemain sendiri memiliki standart gaji yang tinggi. Dengan kata lain, Betis bisa saja akan terbebani dengan gaji besar Origi.

Tak hanya soal gaji, jika melihat situasi sekarang. Sosok Roberto Firmino di skuat Liverpool masih belum sempurna, atas dasar itulah mengapa Origi punya kualitas yang tidak perlu diragukan lagi meski menjadi pemain pelapis.

Mendapatkan pemain berlevel pelapis tidaklah mudah, terlebih lagi pemain lain seperti Daniel Sturridge juga akan pindah menyusul kontraknya yang tidak lagi diperpanjang oleh manajemen Liverpool. Dan sudah bisa dipastikan kontrak Origi yang baru habis di bulan Juni 2020 mendatang sudah pasti akan dipertahankan oleh Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *