Piala Dunia Qatar jadi ajang terakhir untuk Neymar bersama Brasil?

Neymar mengharapkan Piala Dunia tahun depan menjadi yang terakhir bersama Brasil karena dia yakin dia kurang memiliki kekuatan mental untuk menghadapi sepak bola setelah itu. SG Lotto

Selecao berada di jalur yang baik untuk memesan tempat mereka di Qatar, memuncaki grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan rekor sempurna sembilan kemenangan dari sembilan.

Tim asuhan Tite juga unggul 13 poin dari Kolombia yang berada di posisi kelima, dengan hanya empat besar di bagian CONMEBOL yang dijamin lolos ke putaran final.

Bagi Neymar, Qatar akan menjadi Piala Dunia ketiganya, setelah juga mewakili negaranya pada 2014 dan 2018.

Meskipun, penyerang Paris Saint-Germain telah memenangkan Piala Konfederasi (2013) dan medali emas Olimpiade (2016) dengan Selecao, ia telah mengalami nasib yang beragam di final.

Kemudian dari Barcelona, ia mencetak empat gol ketika Brasil menjadi tuan rumah acara tersebut pada tahun 2014 tetapi mengalami cedera punggung yang mengakhiri turnamen dalam kemenangan perempat final atas Kolombia sebelum tim Luiz Felipe Scolari tersingkir 7-1 melawan Jerman di semifinal.

Neymar kemudian mencetak dua gol di Rusia empat tahun kemudian tetapi tidak berdaya karena negaranya tersingkir oleh Belgia di babak delapan besar.

Dia akan berusia 34 tahun pada saat Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat menjadi tuan rumah putaran final 2026.

Dan mengisyaratkan bahwa tahun depan akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk meraih kejayaan Piala Dunia, pemain berusia 29 tahun itu berharap untuk membuatnya diperhitungkan.

Selama pembuatan film dokumenter eksklusif baru berjudul ‘Neymar and The Line of Kings’, dia mengatakan kepada DAZN: “Saya pikir ini adalah Piala Dunia terakhir saya.

“Saya melihatnya sebagai yang terakhir karena saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan pikiran untuk berurusan dengan sepak bola lagi.

“Jadi, saya akan melakukan segalanya untuk tampil baik; melakukan segalanya untuk menang bersama negara saya, untuk mewujudkan impian terbesar saya sejak saya masih kecil.

“Dan saya harap saya bisa melakukannya.”

Neymar telah mencetak 69 gol dalam 113 penampilan untuk Brasil sejak melakukan debut seniornya melawan AS pada Agustus 2010.

Hanya Pele (77) yang mencetak gol lebih banyak untuk Selecao, sementara jumlah capsnya hanya dilampaui oleh Cafu (142), Roberto Carlos (125) dan Dani Alves (119).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *