Liga Italia – Setelah tampil mengesankan di sepanjang musim lalu, Krzysztof Piatek sekarang malah melempem. Predikat ‘New Lewandowski’ yang dialamatkan untuk striker AC Milan itu seperti tidak ada artinya lagi.

Pada musim ini, Piatek sudah mencatatkan 15 penampilan dalam ajang Serie A untuk AC Milan dan baru mencetak empat gol. Pemandangan ini tentu saja berbanding 180 derajat jika dibandingkan dengan musim lalu.

Piatek menarik perhatian setelah mencetak 19 gol hanya dalam 21 pertandingan saja dalam seluruh ajang kompetitif. Kemudian, ia berhasil membukukan 11 gol dalam 21 pertandingan berikutnya setelah pindah ke AC Milan di bursa transfer musim dingin.

Merosotnya penampilan Piatek berbanding lurus dengan torehan gol Il Diavollo Rosso. Sampai giornatta ke-15 Serie A, rival sekota Inter Milan ini baru berhasil membukukan total 16 gol saja di ajang Serie A.

Pemain berkebangsaan Polandia tersebut menyadari jika performanya tengah merosot. Dan menurut pengakuannya, penurunan performa ini disebabkan oleh kesalahan yang dia lakukan di masa pra-musim.

“Untuk supporter dan klub, saat penyerang utamanya tidak berada dalam kondisi yang baik, itu masalah. Saya selalu berpikir positif, bekerja keras, dan melakukan segalanya untuk bisa bermain baik,” ujar Krzysztof Piatek seperti yang dilansir Info Sepakbola Terkini.

“Mungkin saya melakukan kesalahan di camp latihan musim panas, dalam pertandingan pertama saya tidak bugar, berat badan saya naik dan tidak memiliki energi,” lanjut Krzysztof Piatek.

Walaupun jumlah golnya pada musim ini tidak bisa dibilang mengesankan, setidaknya sampai sekarang, namun Piatek tidak mau menyerah. Ia masih optimis bahwa dirinya mampu mencetak banyak gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *