Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports meminta publik untuk tidak perlu menyalahkan Dokter terkait dengan kasus cederanya Marc Marquez yang memang sampai saat ini belum kunjung bisa mengaspal di ajang motoGP.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus akibat kecelakaan tunggal yang terjadi di Seri pertama MotoGP musim 2020 kemarin di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kondisinya sempat membaik beberapa hari berselang, akan tetapi plat yang dipasangkan pada lengannya yang patah malah mengalami kerusakaan hanya karena Marc Marquez membuka jendela pada apartemennya.

Sejak saat itu, beberapa operasi kemudian dilakukan terhadap Marc Marquez, akan tetapi sampai saat ini kondisi sang rider memang belum kunjung membaik. Beberapa spekulasi pun mulai bermunculan.

Ada yang mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan Marc Marquez sendiri yang terlalu berambisi untuk kembali balapan. Di satu sisi, ada juga yang mengatakan bahwa ini adalah kesalahan Dokter karena memberikan izin kepada Marc Marquez untuk balapan lagi.

Bahkan, Rider Tim Petronas Yamaha SRT yakni Valentino Rossi juga ada di pihak yang menyalahkan dokter.

Mendengar tudingan tersebut, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports tak tinggal diam. Dia meminta orang-orang untuk berhenti menyalahkan dokter karena sejatinya mereka sudah mengambil keputusan berdasarkan protokol yang ada.

“Saya rasa dokter sama sekali tidak salah. Ada beberapa orang yang berpendapat tak ada protokol tertentu dalam kasus ini. Namun, itu tidak benar. Protokol itu ada, dan sudah diubah usai apa yang terjadi di Assen 2017. Jika Anda dianestesi umum (bius total), Anda tak boleh balapan dalam beberapa waktu lamanya,” DAFTAR POKER ONLINE TERBARU 2021

“Ketika seorang rider bisa melakukan push up, seperti yang dilakukan Marc, atas aturan apa Anda bilang padanya bahwa ia tak boleh balapan? Usai operasi, ia kembali, lolos tes medis, dan diizinkan turun lintasan. Tentu ia tak bisa dilarang. Ia menjalani latihan, dan atas alasan ia sendiri yang tahu, ia putuskan tak lanjut,” ungkap Ezpeleta.

Sebenarnya, Marc Marquez sudah pulih, tapi kondisi belum fit sepenuhnya untuk balapan kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *