Arsenal mengali kiprahnya di kompetisi 2021/22 dengan amat mengecewakan. Skuat arahan Mikel Arteta tersebut mengalami tiga kekalahan secara berturut-turut di pentas Premier League. Bahkan ada satu laga yang sangat menyakitkan dimana mereka babak belur dilumat Manchester City. Sebelum itu Tim Gudang peluru juga harus tunduk di tangan Chelsea serta tim promosi Brentford. review agen slot

Dalam tiga laga tersebut jala The Gunners juga kemasukan sembilan kali tanpa sekalipun mencetak gol. Rangkaian hasil minor tersebut menyebabkan mereka harus terpuruk di zona merah.

Walau pelan-pelan mulai menunjukkan perbaikan, nyatanya manajer Mikel Arteta masih berada di bawah tekanan. Tidak sedikit fans Arsenal menginginkan pria internasional Spanyol tersebut harus angkat kaki dari Emirates Stadium dalam waktu dekat.

Selama beberapa waktu mereka terkenal kerap memakai jasa pelatih asing karena memang Arsenal tidak terlalu berjodoh dengan manajer luar Inggris sepeninggal Arsene Wenger. Mungkin menjadi keputusan tepat apabila mereka menggunakan pelatih lokal. Dan di bawah ini beberapa calon tepat pengganti Mikel Arteta di Arsenal.

– Frank Lampard

Frank Lampard resmi angkat koper dari Chelsea pada awal tahun 2021. Ia terpaksa meninggalkan Stamford Bridge usai dianggap gagal mengangkat performa The Blues. Lampard sendiri dipercaya sebagai pelatih kepala Si Biru tahun 2019 silam. Meski demikian pelatih kelahiran 42 tahun lalu itu cuma bertahan satu setengah musim sebelum digantikan oleh Thomas Tuchel.

Hingga detik ini Lampard masih belum mempunyai klub setelah pergi dari The Blues. Meski begitu kehadirannya ke Emirates Stadiummungkin akan membuat para fans The Blues marah.

– Eddie Howe

Eddie Howe terbilang cukup berhasil ketika melatih AFC Bournemouth. Dia mampu membawa timnya mentas di Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Howe menukangi AFC Bournemouth dalam dua periode yang berbeda. Akan tetapi musim panas lalu dia memutuskan hengkang dari The Cherries, sekarang ini Howe juga masih jadi pengangguran. Sebelumnya pelatih Inggris berusia 43 tahun itu sempat menukangi Burnley.

– Chris Wilder

Chris Wilder mencatatkan prestasi cukup menonjol bersama Sheffield United dimana dia berhasil mengantarkan klub berjuluk The Blades meraih promosi ke Premier League dengan budget belanja sangat pas-pasan. Bahkan dia mampu menjadikan Sheffield menjadi tim kejutan di Premier League setelah promosi. Mereka finis di urutan sembilan di pada akhir musim 2019/2020.

Sayang sekali kebersamaan Wilder bersama Sheffield harus terhenti di musim panas ini. Dia didepak oleh klub atas penampilan buruk timnya sepanjang musim lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *